Saturday, September 2, 2017

PANTAI GREWENG GUNUNG KIDUL : Keindahan yang tersembunyi

Hai macchiaders..


Selamat hari raya idul adha. Berhubung libur panjang nih aku mau share traveling kemarin.

Jadi kita mutusin buat ke salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul. Berhubung gak tahu jalan jadi kita cuma berbekal Google Maps sama tanya tanya penduduk sana aja buat yakinin. Intinya sih jalannya searah sama pantai Wedi Ombo, cuma nanti ada tanda ke arah pantai Greweng sebelum sampai ke Wedi Ombo.

Berangkat dari daerah Sleman sekitar jam 11 lebih hampir jam 12. Sampai di kota Wonosari sekitar jam 2 kurang. Buat ngelanjutin ke pantainya berapa jam ya pokoknya sampai di pantai udah jam setengah 3.

Itu udah termasuk jalan kaki sekitar 500 meteran sih gak jauh banget. 

Dari sini nih kita harus jalan kaki ke bawah. Soalnya gak bisa pakai kendaraan karena lewatin kaya batu batu karang yang cukup curam tapi masih aman kok.

Tarraa..
Gak nyesel ini. πŸ˜„
Udah capek plus pantat sakit. Iya aku belum cerita ya jadi sebelum kita jalan kaki. Dari jalan utama (arah menuju pantai Wedi Ombo) ke pantai Greweng ini awalnya kita lewat jalan tanah 10 meter lancar lah cuma tanah. 500 m mulai tanah ada batu batunya *masih bisalah. 1 km lebih jalannya banyak batunya *kuat kokπŸ˜…. Lanjut lagi naik bebatuan turun bebatuan juga mana gak ada rumah sama orang *ini bener engga sih.
Mau nangis aja rasanya ngebayangin kalo ban bocor mana gak ada orang mau balik udah sejauh ini, mau lanjut kok gak sampai sampai cuma pohon dimana mana*😭 penting yakinlah. Dan akhirnya pun sampai. 

Balik lagi ke pantainya.
Pantainya belum rame banget walau hari liburan. Cuma beberapa pengunjung aja.Biasa juga lebih ramai kalau malem banyak yang kemah disini.
Maem dulu gan. Walau cuma mie instan tapi ditemenin viewnya. Udah nikmat😍
Gak usah jauh jauh kalau mau makan disini ada yang jualan makanan emang belum terlalu banyak pilihan. Tapi paling engga bisa buat pertolongan yang laper atau haus.
Kalau bicara pantai di Gunung kidul udah pasti beda dari pantai lain di Jogja.

Soalnya pasirnya putih. Cantik banget deh. 
Dan kalau dipikir pikir Allah itu adil banget. Meski tanah di sini cenderung batu2 an tapi kalau dilihat lagi, banyak banget hal lain yang bisa dieksplor disini. Salah satunya pantainya. 

Oke. Cukup disini dulu, meskipun masih banyak yang mau aku share selain pantai ini tapi lanjut next time aja ya. Thanks for reading. Leave me a comment ya. Mau kesini juga hayukk? πŸ˜ŠπŸ™Œ


No comments:

Post a Comment

Leave me a comment ya :) Even i can't reply ASAP! tapi aku selalu baca kok. Criticisms and suggestions it's okay but. No harsh & vulgar words. :D